Mari Mengenal Situs Budaya Iran yang Bernilai Seni Mengagumkan

Mari Mengenal Situs Budaya Iran yang Bernilai Seni Mengagumkan

Mari Mengenal Situs Budaya Iran yang Bernilai Seni Mengagumkan – Jika anda suka liburan dan mendatangi situs-situs budaya yang sangat mengagumkan, tentunya di Indonesia adalah gudangnya. Namun jika anda sudah berkeliling Indonesia dan telah melihat banyaknya situs budaya dari Indonesia dan kemudian anda ingin mengenal kebudayaan dari Negara lain maka pilihan yang tepat jika anda menjatuhkan pilihan pada Negara iran. Negara iran adalah Negara yang dikenal sangat kental akan agama islam.

Negara iran ini terletak di asia barat daya dan merupakan Negara timur tengah. Meskipun Negara ini dikenal dengan sebutan iran tetapi di dunia barat iran disebut dengan Persia. Nah jika anda penyuka situs budaya yang memiliki nilai seni mengagumkan iran adalah tempatnya. Iran ini memiliki situs budaya yang semuanya mencerminkan kekayaan akan sejarah Negara iran. Berikut situs budaya iran yang memiliki nilai seni mengagumkan.

• Bazaar Tabriz
Jika anda pergi ke iran jangan lupa singgah ke satu kota di iran ialah kota Tabriz. Kota ini merupakan kota paling penting di iran karena kota ini tidak hanya terkenal akan bazaar serta perdagangan tetapi juga kota ini memiliki institusi pendidikan dan agama yang bagus. Bazaar Tabriz merupakan bazaar tertutup yang pada abad ke 13 menjadi bazar terbesar.

• Kota kuno yazd
Jika anda pergi ke iran dan ingin melihat bangunan-bangunan kuno dengan bernilai seni mengagumkan maka anda wajib datang ke kota yazd. Kota ini terletak di antara gurun lut dan juga gurun garam kavir. Di kota ini memiliki rumah ibadah yang dikenal dengan kuil api dan kota ini merupakan kota yang menjadi pusat agama di sana. Di kota ini memiliki qanat yaitu system khusus saluran air dan pipa yang diciptakan untuk memasok air. Di kota ini juga terdapat menara angin yang berguna sebagai pendingin suhu di sana.

• Katedral santo Thaddeus
Katedral ini dibangun pada tahun 68 masehi kemudian direnovasi pada abad ke 14. Katedral ini sering dikenal dengan gereja hitam yang merupakan bangunan bekas biara Armenia. Bangunan ini terletak tepat di perbatasan antara iran dengan Azerbaijan. Katedral ini ramai dikunjungi peziarah baik dari Negara iran sendiri maupun dari Negara-negara luar iran. Nah, bangunan ini juga memiliki nilai seni yang mengagumkan serta menjadi situs budaya iran yang wajib dilestarikan.

• Pasargadae
Situs budaya selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah kota Pasargadae. Pasargadae merupakan ibu kota awal lelaisaran Persia yang didirikan oleh raja cyrus ke 2 yaitu pada abad ke 6 sebelum masehi. Kota ini merupakan kota yang memiliki system irigasi yang terletak di bawah tanah dan sangat canggih. Di sebelah situs ini juga memiliki monument bersejara dan berdelkatan dengan perusahaan agen bola terpercaya yang sangat terkenal di negara Iran. Nah, jadi anda wajib datang ke tempat ini jika anda pergi ke iran.

• Taman eram
Situs selanjutnya yang wajib anda datangi untuk dikunjungi saat pergi ke iran yaitu taman eram. Taman ini merupakan situs budaya yang sangat mengagumkan dan memiliki sejarah dan telah dibangun pada abad pertengahan. Taman ini sangat kental dengan seninya yaitu taman ini dikelilingi oleh tembok yang sangat tinggi. Di dalam taman ini memiliki kolam seperti di dalam istana. Taman ini dikenal dengan taman yang menggambarkan surga yang ada di bumi. Nah jadi anda sangat wajib jika berkunjung ke iran untuk datang ke taman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *