Situs Budaya dan Seni yang Terdapat di Iran

Situs Budaya dan Seni yang Terdapat di Iran

Situs Budaya dan Seni yang Terdapat di Iran – Menyukai liburan yang memiliki nilai seni dan budaya yang kental akan sejarah adalah hal yang unik. Mengelilingi tempat liburan bersejarah di dalam negeri maupun luar negeri akan membuat kepuasan tersendiri buat anda. Di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali tempat liburan budaya yang bisa di datangi dan tersebar di semua pulau di Indonesia dari sabang sampai merauke. Indonesia memang kaya akan budaya dan sangat beragam sekali jadi menarik sekali untuk anda kunjungi. Namun jika anda ingin mengenal budaya dari luar negeri itu merupakan hal yang sangat menarik dan merupakan sumber pengetahuan yang baru.

Salah satu Negara yang memiliki situs seni dan budaya sangat mengesankan adalah Negara iran. Iran lebih dikenal dengan Persia oleh Negara bagian barat. Negara iran juga terkenal akan Negara yang kental sekali dengan agama. Namun di balik itu Negara iran ini memiliki situs budaya dan seni yang begitu mengesankan. Jadi anda wajib sekali mengunjungi Negara iran jika anda menyukai liburan yang kental akan budaya dan seni. Berikut beberapa situs budaya dan seni yang terdapat di iran.
• Jembatan si-o-se-pol
Situs budaya yang pertama dan meiliki nilai seni adalah jembatan si-o-se-pol. Jembatan ini terletak di Isfahan dan merupakan salah satu jembatan yang berada di atas sungai zayandeh. Nilai seni dari jembatan ini adalah memiliki lengungan yang artistik dan berjumlah 33 lengkung. Jembatan ini memiliki tingkatan sehingga sangat indah jika dilihat. Jembatan ini juga dibangun pada abad ke 16 periode safawiyah. Jembatan ini memiliki rute lalu lintas utama pada kedua sisi rute dan memiliki tangga yang lebar serta mengarah ke promenade. Tangga yang mengarah ke promenade ini terdapat di sepanjang jembatan. Di jembatan ini juga anda bisa meminum teh karena tersedia rumah-rumah yang menyediakan teh di sepanjang jembatan. Nah, jadi tempat ini adalah situs budaya dengan nilai seni yang sangat mengesankan serta anda sangat wajib untuk mengunjunginya.

• Menara azadi di Teheran
Situs budaya berikutnya adalah menara azadi yang memiliki ketinggian 45 meter. Menara ini memiliki nama awal menara shahyad yang dibangun pada 1969 sampai 1971. Menara ini merupakan menara yang dibangun untuk memperingati 2500 tahun terdirinya Negara kekaisaran iran. Menariknya menara ini dilapisi oleh 25 ribu lebih batu marmer berwarna putih. Menara ini juga memiliki gaya yang menyatukan arsitektur islam dan Sassanid.

• Istana golestan
Situs budaya dan seni yang wajib anda kunjungi di iran berikutnya adalah istana golestan. Istana ini pada awalnya merupakan istana resmi dari raja Persia sampai dengan tahun 1979 pada saat meletusnya revolusi islam. Pada tahun 1925 sampai dengan tahun 1945 istana dihancurkan sebagian untuk memberi ruang bangunan baru. Awal berdirinya bangunan ini ialah pada akhir abad ke 18. Jika anda berkunjung ke istana ini maka anda akan menemukan meseum keramik, senjata dan perhiasan kuno. Nah jadi anda wajib sekali berkunjung ke istana ini untuk merasakan liburan yang kental akan budaya dan seni dari Negara iran.

• Persepolis
Situs budaya dan seni terakhir yang wajib anda kunjungi adalah istana Persepolis. Istana ini didirikan pertama kali pada 520 sebelum masehi oleh raja achaemenid. Situs bersejarah ini menggambarkan kekayaan dari kerajaan Persia kuno. Pada 330 tahun sebelum masehi istana ini di bakar tetapi saat ini anda bisa mengunjungi dan melihat peninggalan istana ini. Masih banyak situs budaya & seni yang terdapat di iran yang bisa anda ketahui dan dapatkan informasinya dengan mengakses situs judi bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *